View : 1340 kali


Catatan Dari Meja Pendeta
Minggu, 02 Nopember 2014

PESAN SYUKUR KE-66 TAHUN GPIB

Pendeta Ny. Maria Y. Silahooij,S.Th,M.Pd.K

Segenap presbiter dan warga jemaat GPIB yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus,

Pujian syukur dan sembah bagi Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja, atas kasih dan anugerah-Nya yang menyertai Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) dalam usia pelayanan ke-66 pada tanggal 31 Oktober tahun 2014 ini.
PESAN SYUKUR KE-66 TAHUN GPIB Beberapa peristiwa nasional dan internasional telah kita lewati bersama. Dalam bahtera GPIB, kita dinahkodai oleh Tuhan Yesus Sang Juruselamat melayari samudera pelayanan nan luas.

Kita baru saja melewati hari pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang disambut dengan pesta rakyat dan antusias penuh harapan baru. Kita berdoa agar supaya pemerintahan dengan susunan kabinet baru yang dibentuk dapat mewujudkan harapan harapan rakyat Indonesia untuk terus menerus mengatasi kesenjangan kesenjangan yang dialami dalam berbagai bidang, yang antara lain dalam ; bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi dan juga untuk memberi rasa aman dari segala bentuk terorisme, kekerasan dan konflik yang mengganggu kerukunan dan ketenteraman negeri yang kita cintai ini.

Sesudah Persidangan Sidang Tahunan GPIB bulan Februari Tahun 2014 di Pangkalpinang di wilayah MUPEL Bangka Belitung, kita telah melangkah lebih dari separuh perjalanan tahun Program Kerja dan Anggaran Tahun 2014-2015 dalam tema : "Membangun Kemitraan antar Umat demi Keselamatan Bangsa".

Berdasarkan tema tersebut, beberapa kegiatan program lintas iman telah diwujudkan dalam lingkup jemaat dan sinodal, sebagai upaya menjalin dialog dan kerjasama untuk memajukan suatu kehidupan bersama yang lebih baik, yang saling menghargai dan yang hidup berdampingan secara damai. Kiranya kegiatan-kegiatan kita dalam bermasyarakat ini mendorong lahirnya bangunan karakhter-karakhter luhur dan mulia selaku anggota anggota keluarga Allah ; yang meninggikan martabat manusia, yang menjauhi segala bentuk penindasan dan kekerasan dan perusakan lingkungan hidup, yang senantiasa mendambakan duduk bersama dan saling menjamu dengan keramahan dalam dialog berbagai bentuk untuk memberi kontribusi masing-masing bagi kehidupan bersama dengan segala tantangannya.

Tanggal 31 Oktober bukan saja sebagai Hari Syukur GPIB ke-66, tetapi juga sekaligus merupakan hari reformasi. Sejalan dengan pengakuan reformasi selaku "Gereja yang terus menerus membaharui diriya", GPIB berupaya melandaskan pada Pemahaman Iman yang bersumber dari Alkitab, dengan penataan organisasi gereja yang tertib dan teratur, supaya Allah dihormati dan kehendak-Nya diberlakukan dalam mewujudkan persekutuan, pelayanan dan kesaksian. Dalam sistem Presbiterial Sinodal, Persidangan Sinode Tahunan merupakan wadah bagi Jemaat-jemaat untuk mengambil keputusan-keputusan penting dan karenanya ketetapan-ketetapannya patut dijalankan secara utuh, konsisten dan konsekwen. Untuk itu Panitia Materi PS XX GPIB dibawah tanggung jawab Majelis Sinode ditugaskan untuk menyempurnakan apa yang perlu dari Perangkat-perangkat Teologi, PKUPPG dan Tata Gereja untuk menjadi ketetapan dalam Persidangan Sinode XX di Balikpapan.

Dalam perjalanan GPIB bersama gereja-gereja di Indonesia, kita akan berpartisipasi mengikuti Persidangan Raya PGI yang akan diadakan pada tgl. 11- 17 November 2014. Persidangan Raya ini diawali oleh Pertemuan Raya Pemuda dan Pertemuan Raya Perempuan Gereja pada tgl. 4- 8 November 2014 di Pulau Nias - SUMUT. Kita doakan agar Persidangan Raya tersebut yang akan diikuti oleh para peserta dari dalam dan luar negeri ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan mempunyai makna besar bagi penampakan keesaan gereja-gereja di Indonesia.

Pada kesempatan yang baik ini pula perkenankan kami Majelis Sinode GPIB menyampaikan beberapa pesan :
Pertama, marilah senantiasa kita bersyukur dan bersukacita dalam kesetiaan kepada Tuhan Yesus Kristus, karena hal tersebut bermakna besar bagi kesehatan kita secara jasmani dan rohani dan juga bagi keutuhan umat Tuhan.
Kedua, kita patut menyadari segala potensi yang Tuhan anugerahkan kepada kita masing-masing untuk dipersembahkan dalam menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan dan kehidupan masyarakat.
Ketiga, mari kita tingkatkan terus komitmen kebersamaan dan dukungan kita bagi GPIB, karena dalam bimbingan Roh Kudus itulah yang membuat GPIB bertumbuh menjadi Jemaat-jemaat dan Pos-pos Pelkes yang baru. Dirgahayu GPIB ke-66!
Soli Deo Gloria !

Soli Deo Gloria !
Jakarta, Medio Oktober 2013
Ketua Umum, Pendeta Markus F. Manuhutu   Sekum, Pendeta Adriaan Pitoy
Ketua I, Pendeta Marthinus Tetelepta     Sekretaris I, Pendeta J. Marlene Joseph
Ketua II, Pendeta Poltak Sitorus         Sekretaris II, Penatua Johan Tumanduk
Ketua III, Pendeta Rudy Ririhena         Bendahara, Penatua Adrie P.H.Nelwan
Ketua IV, Penatua Richard van der Muur   Bendahara I, Ronny Wayong
Ketua V, Penatua Tony Waworuntu







Label:  Berita GPIB Immanuel Bekasi 


Arsip Catatan Dari Meja Pendeta:

Minggu, 16 Februari 2020
Catatan Dari Meja Pendeta
JANJI TUHAN ADALAH KEKUATAN YANG MENGGERAKKAN

Minggu, 15 Desember 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
MANUSIA BERKESEMPATAN UNTUK HIDUP DI DALAM DAMAI SEJAHTERA

Minggu, 01 Desember 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
MEMURNIKAN DAN MEMBAWA SEJAHTERA

Minggu, 24 Nopember 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
TANTANGAN HIDUP MEMBUAHKAN BERKAT

Minggu,10 Nopember 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
HIDUP DALAM PERBEDAAN GENERASI

Minggu, 27 Oktober 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
ALLAH PEDULI DAN PENUH BELAS KASIHAN

Minggu, 13 Oktober 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
HUT KE-9 PELKAT PERSEKUTUAN KAUM LANJUT USIA GPIB

Minggu, 11 Agustus 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
PERSEPULUHAN

Minggu, 04 Agustus 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
PERSEPULUHAN

Minggu, 21 Juli 2019
Catatan Dari Meja Pendeta
Pesan Majelis Sinode GPIB Dalam Rangka HUT ke 38 Pelkat PKB GPIB

Arsip Catatan Dari Meja Pendeta..




Last Searches:

Kategori Utama: Artikel dari Majelis Sinode GPIB (226), Artikel Rohani (23), Berita Gereja dan Dunia (1331), Berita Gereja dan Dunia 2012 (47), Berita Gereja dan Dunia 2013 (412), Berita Gereja dan Dunia 2014 (209), Berita Gereja dan Dunia 2015 (93), Berita GPIB Immanuel Bekasi (28), Berita GPIB Immanuel Bekasi 2011 (5), Berita GPIB Immanuel Bekasi 2012 (5), Berita GPIB Immanuel Bekasi 2014 (60), Berita GPIB Immanuel Bekasi 2015 (63), Bidang Teologi (13), Catatan Dari Meja Pendeta (196), Informasi Kantor Sekretariat (5), Jemaat Sakit Mohon Dukungan DOA (43), Kalender Kegiatan Harian (13), Kegiatan Hari Ini (851), Logo Kain Mimbar (9), Materi Katekisasi (48), Materi Khotbah (10), Materi Pembinaan Jemaat Download (2), Pelayan Firman di Gereja (159), Pelengkap Kidung Jemaat (119), Pembinaan Warga Gereja (16), Peraturan Gereja (10), Perpustakaan Rohani (290), Perpustakaan Rohani 2 (78), Renungan SBU Malam (331), Renungan SBU Malam 2013 (369), Renungan SBU Malam 2014 (368), Renungan SBU Malam 2015 (211), Renungan SBU Pagi (331), Renungan SBU Pagi 2013 (366), Renungan SBU Pagi 2014 (368), Renungan SBU Pagi 2015 (211), SMS dari Pendeta (125), Tentang GPIB Immanuel Bekasi (19), Warta Jemaat (2)